Sabtu, 31 Maret 2012

SATNITE isn't SADNITE


 -=tanya jawab antara hati dan pemiliknya=-

=>Ini malem minggu ya ?
iya malem ini malem minggu , HAH MALEM MINGGU !!??? *stroke ringan*
Photobucket

=>Kok gak malmingan ?
sebagai manusia yang sudah cukup lama bergelut didunia per-jomblo-an gue hampir melewati tiap malem minggu ini dengan cara yang sama dengan tempat yang sama dan masih dengan muka yang sama.dan gue harus konsisten sama prinsip perjombloan gue itu.*nangis darah*

Photobucket

=>GALAU gak sih kaya gitu ?
kalo ditanya gitu, sebenernya gue gak selalu galau tiap ngejalanin malem minggu sendirian kaya gini, cuma kadang gue bete tingkat pekalongan selatan kalo misalnya emang gak ada yang dilakuin sama sekali, kaya sekarang T-T *darah bercucuran dari kuping*

Photobucket

=>biasanya ngapain aja kalo dirumah malem minggu?
ya kalo gue paling internetan, nge-tweet juga gak terlalu sering,fb-an apa lagi, ya paling main gitar, nulis-nulis gak jelas kaya gini,ya kalo udah galau banget paling gue nyari tower listrik terdekat trus gue panjat sampe atas gue nyeduh baygon pake es, gitu aja si simple..
Photobucket

=>Perasaan lu gimana kalo misal ngeliat orang yang pacaran gitu atau ngebayangin orang yang lagi asik pacaran diluar sana ?
ya kalo gue sih sama sekali gak sirik , TAPI GUE KEKI !! , gak gak bercanda kok, gue gak sirik dan keki .. TAPI GUE DENGKI !! *sama aja #Plakk .
buat gue ngeliat orang pacaran kaya gitu sih biasa aja, toh gue dulu pernah ngerasain juga kaya gitu kok, dan mungkin dulu disaat gue ngerasain kaya mereka , mereka ngerasain kaya gue sekarang , dunia kan pasti berputar kalo kata charly esteh duagelas . jadi biasa aja *btw gue mau keramasan dulu ya kok tiba-tiba jadi galau gini*
Photobucket


-2 jam kemudian-

=>udah keramasnya ? kenapa kok tiba-tiba mau keramas ? galau ya ?
gak tadi gue cuma kangen kamar mandi aja, makanya gue mau kesana, bisa gak pertanyaannya jangan bikin gue mau keramas sambil nangis lagi. pelissss *wajah berbinar*
Photobucket


=>lah kan gue cuma nanya tentang malem minggu, kenapa galau ?
*sungguh pertanyaan yang sangat lugu (LUtung GUnung) banget *jedodin pala ke ubin*
Photobucket


=>oke oke, emang kenapa sih kok betah banget lama-lama jomblo ?
ya bukannya betah, cuma gue sekarang lagi mau nyari pasangan yang emang harus serius , karena udah capeklah pacaran bercanda mulu, kan pegel juga rahang kalo selama pacaran bercanda mulu #PegelKetawa
Photobucket

=>emang tipe cewe lu kaya gimana sih ?
kalo gue si simple aja , yang penting dia harus terima gue apa adanya, iya dia harus terima kegantengan gue, keramahan gue, keabsurd-an gue ini *dilemparin jumroh*, gue gak mau munafik ya? gue ngeliat cewek pertama dari fisik baru dari sifatnya.yah yang cantik luar dalem menurut gue deh pokoknya.

=>udah ketemu cewe yang kaya gitu ?
kalo gue udah ketemu mah gue gak jomblo !! ooN nih !! *esmoni jadinya**ngelus2 jidat* .
Photobucket


=>maksudnya udah pernah ketemu yang tipe kaya gitu belum ?
udah pernah dulu, tapi sayang .... dia pacar orang (T_T) hoaaaaaaaaaaaa *SHAMPO MANA SHAMPO !!*
Photobucket



=>sabar sabar ! trus rencana lu selanjutnya gimana ?
rencana apa ? gue gak punya rencana apa-apa selain beli shampo yang banyak di warung buat malem ini !!

=>maksud gue rencana hidup kedepan lu nanti gimana? apa mau terus jomblo kaya gini?
buseh dah amit-amit *getokin pala kemeja* siapa coba yang mau jomblo terus.. ya kalo gue sih jalani hidup apa adanya aja gak perlu di buru-buru in , karena alhamdulilah gue laki-laki *nunjukin isi sempak*, jadi gue fokus sama karir gue sebagai mahasiswa galau semester akhir dulu , setelah berhasil pasti nanti gampang kok jodoh mah *wishes**amin* <= doa jomblo teraniaya biasanya gampang dikabulin.. yaa tapi kalo sekarang-sekarang udah bisa dapet jodoh si yah gue terima dengan lapang dada dan lapang jidat banget !

=>oh gitu ya .. ada pesen-pesen buat jomblowers di luar sana?
pesen gue si cuma nasi goreng aja sama teh manis ya soalnya udah laper banget ini !! #jegerr *dilempar gerobak nasi goreng sama abang-abangnya*.

ehhm *serius*
pesen gue buat para jomblo diluar sana, jangan sedih dan galau kalo malem minggu lu cuma bisa diem sendiri dirumah, banyak hal yang bisa lu lakuin sendiri, lu bisa nyalurin hoby lu, lu bisa istirahat dari rutinitas kemarin , bayangin kalo lu punya pacar, lu harus punya 'kewajiban' yang harus lu penuhi yaitu jalan bareng cewe lu , padahal lu lagi capek banget. itu sangat gak nyaman buat gue. jadi banyak lah hikmah jadi jomblo yang bisa lu dapetin seperti notes yang pernah gue tulis juga di blog ini , klik disini kalo mau baca postingan gue tentang 'banyak [anugerah] dari status jomblo'.

=>oke mungkin gitu aja dulu tanya-jawab kali ini, kapan-kapan kita tanya-tanya an lagi ya ?
ya kalo bisa si jangan nanya-nanya lagi hehe, kalopun mau nanya-nanya pelis jangan nanya yang bikin stock sampo gue abis. oke !!
Photobucket



p.s ::
pokoknya, mulailah beranggapan bahwa malem minggu itu bukan nya malam galau buat para jomblowers , ya SATNITE IS NOT SADNITE !!
Photobucket


selamat menjomblo secara bahagia !
Photobucket


@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

Jumat, 30 Maret 2012

KETIKA ROK MINI BERAKSI . Trus Siapa Yang Salah ?

Kemarin-kemarin ini ada larangan pada anggota DPR yang wanita untuk tidak boleh memakai rok mini saat bekerja, menurut gue itu sebenernya gak perlu dibahas besar karena sebenernya udah harus ada pada kesadaran masing-masing pengguna aja dan sadar bahwa 'siapa mereka' .

kaya cerita gue yang pernah gue alamin, dan sekalian gue mau ngasih pendapat sedikit tentang rok mini.

jadi begini ..
Baru aja gue keluar dari sebuah masjid untuk melakukan shalat ashar sore itu,didepan pintu gerbang masjid, lewat lah sebuah motor dengan seorang wanita cantik memakai baju merah dan rok yang sangat mini sekali sehingga memaksa gue untuk melakukan zina dalam bentuk pandangan. Gak munafik juga ketika gue melihat itu ada segelintir pikiran-pikiran gak jelas berkecamuk dibarengin sesuatu yang bereaksi di balik resleting celana . tapi untungnya gue masih punya batas kewarasan bertindak, jadi yaa Cuma menikmati dari jauh pemandangan yang ada.

Kata temen gue ,”parah lu dah, ngeliatin ampe segitu nafsunya !! haha”

Gue jawab aja  “lah mbaknya aja, make rok mini begitu ,ya gue kan normal wajar lah boy !!.”

trus siapa yang salah ? gue atau mbak-nya ?

pertanyaan itu seperti dilema berkepanjangan ketika dikaitkan dengan masalah sosial berbentuk “ROK  MINI” . rok mini atau hot pants memang sudah ada dari dulu tapi masih berada di lingkup wilayah yang berpola pikir ‘western’ Cuma mungkin baru ‘berkembang biak’ di kalangan remaja indonesia sekitar tahun 2010 sampe sekarang ini.

fenomena rok mini ini sekarang sudah bertumbuh pesat di indonesia, bukan hanya oleh anak muda tapi juga sampai ibu-ibu ,tante-tante bahkan anak-anak. Pernah suatu ketika gue liat di jalan raya, sebuah keluarga mengendarai sebuah sepeda motor, bapak mengemudi, anak dan istrinya dibonceng, ironisnya ketika gue liat sang anak menggunakan jilbab tertutup rapi mungkin mau diantar mengaji tapi si ibu malah memakai celana  jeans yang pendek diatas lutut sekitar 5cm . huhft* apa itu dapat disebut sebuah “panutan” ?.

Sekarang ini, ketika lu jalan ke sebuah mall atau pusat perbelanjaan,dijalan raya,dipasar,dikampung-kampung bahkan di sebuah institusi berbentuk sekolah atau kampus yang harusnya mendidik seseorang untuk bisa menjadi lebih ‘terhormat’ banyak kita jumpai jajaran paha-paha mulus yang tidak dibalut dengan helaian benang itu.  bahkan pernah juga ada sekelompok wanita yang mendemo di pusat kota jakarta yaitu di bundaran HI pada tanggal 18 september tahun lalu dengan tuntutan kebebasan hak menggunakan rok mini tanpa ada intimidasi, beritanya dan foto-fotonya bisa dibaca disini dan disini . Aneh memang , tapi itulah kenyataan nya.

Kadang  pengen banget gue nanyain ke si pengguna rok mini itu pertanyaan-pertanyaan seperti

“mba , apa dengan rok mini yang mba pakai itu lalu saya atau kami boleh menikmati paha mbak?”

“jika boleh,apakah mba memang sengaja supaya kami para laki-laki melihatnya atau mba justru merasa risih jika kami melihatnya?”

“Atau gini deh mbak, bisa gak mba tolong jelasin gimana seharusnya saya bisa menikmati paha mbak agar sama-sama nyaman ketika saya menikmati melihat dan mbak menikmati dilihat?”.

Tapi sudah bisa dipastikan ketika gue menanyakan hal itu ,akan ada jawaban berupa kalimat-kalimat sensor ke gue dari si pengguna,atau malah gue bakal dapet bingkisan berupa ceplakan merah berbentuk tangan di pipi gue.

Padahal harusnya pertanyaan itu sangat perlu ditanyakan agar ada jawaban yang lebih logis untuk mengambil sebuah kesimpulan dari fenomena ini.

Oleh karena dasar itu gue lebih memilih menikmati semuanya secara diam-diam melalui ‘zona aman dan nyaman’ yang gue buat sendiri agar tidak berdampak sosial yang lebih buruk.

Lalu , Kenapa gue bilang ini jadi sebuah dilema berkepanjangan? Sekarang gini , gue bakal tanya sama kalian para lelaki . “lebih membangkitkan gairah mana , ketika lu liat 2 cewek sama-sama cantik ,tapi yang satu berkerudung atau berpakaian tertutup rapi dan yang satu lagi menggunakan tanktop dan hotpants ?”

Gue kira setiap laki-laki ‘normal’ yang diberi pertanyaan seperti itu, akan memilih wanita tipe ke dua.  Ya karena alasan tadi , semua laki-laki normal pasti akan berpikiran yang menjerumus ketika ada seorang wanita cantik berpaha mulus menggunakan rok mini atau celana super pendek melintas didepan kita ,ataupun ketika si wanita lewatnya disamping kita, sudah bisa dipastikan kita sendiri yang akan merubah posisi kita agar menjadikan pemandangan tadi  ada persis didepan kita.

Jika ada bantahan berupa “tergantung iman masing-masing aja” , gue rasa orang-orang beriman yang jujur pasti juga akan berfikiran sama seperti gue dan laki-laki normal biasa dengan iman biasa. Mungkin Cuma bedanya di perbuatan yang akan dilakukan selanjutnya. Itu aja .

gue pun akan mengaku beriman, gue sholat ,gue ngaji , tapi ya itu tadi, rok mini tetap akan menjadi rok mini , yang terkadang daya tariknya bisa melampaui daya tangkal iman. Jika ada yang bilang “yaelah lu aja yang pikirannya jorok ” , bukan gitu mba ,gue udah nyoba buat sebisa mungkin gak berfikiran jorok, tapi kan mba-nya sendiri yang menjorok-jorokan pahanya didepan gue seolah meminta buat gue lihat.

Jika berbicara mengenai hak, semua orang memang memiliki hak masing-masing termasuk hak berpakaian , tapi selama hak itu berada pada koridor yang tepat dan tempat yang tepat gue rasa pasti punya dampak baik bagi diri sendiri atau orang lain.

Jika coba kita sedikit ber-analogi tentang hak, misalnya merokok. menurut gue itu termasuk hak. Karena tidak seorang pun kecuali diri sendiri dan orang terdekat si perokok yang boleh melarangnya untuk tidak merokok, dan ketika ada yg lagi ngerokok ditempat umum trus ditegor “jangan merokok dong mas, asepnya kan ganggu saya. Kalo mau mas ngerokoknya diruangan merokok aja”. Lalu si perokok menjawab “rokok-rokok saya,belinya pake duit saya, kalo situ gak suka asep ya jangan diisep asepnya” . trus apa lu langsung mau ngajak berantem itu orang Cuma karena merokok asepnya ganggu lu ?.  atau ketika ada yang bermain gitar dan nyanyi keras-keras malam-malam sementara lu lagi tidur ,trus lu  menegur. Lalu si penggitar menjawab “yaudah kalo lu gak suka dengar suara gitar gue ,lu tinggal tutup kuping , gitar-gitar gue kok lu yang repot !!” , lalu kira-kira lu bakal marah-marah gak ke si penggitar ?. setidaknya main gitar emang sebuah hak tapi jiwa tenggang rasa juga harus lu masukin di daftar kewajiban lu sebagai manusia, lain hal ketika lu main gitar di studio yang kedap suara , mau lu teriak-teriak sampe pita suara lu putus atau level volume gitar lu sebesar apapun,itu terserah minimal lu gak ganggu orang lain.

Sama halnya dengan rok mini dan hot pants , semuanya akan terasa ‘aman’ seandainya si pengguna menggunakannya pada waktu dan tempat yang tepat,contohnya di dalam rumah atau dikamar, bahkan jika tidak mau pakai celana pun itu tidak akan menjadikan sebuah pertempuran pikiran waras dan mesum diotak laki-laki karena emang Cuma lu yang bisa lihat . dijamin semua aman dan terkendali dan lebih terasa ‘sesuatu banget yah’ juga kan ?.

Tapi bisa kita lihat di kampus ,di sekolah , di boncengan motor , di halte ,dijalan ,di mall-mall ,banyak tersebar paha-paha mulus yang berjajar tanpa ‘censored’ , maka ketika gue bilang “paha cewek lebih murah dari paha ayam” itu memang benar kan ?!, soalnya lu bisa nikmatin melihat paha cewek ‘gratis’ tanpa harus bayar,sementara jika lu mau nikmatin paha ayam goreng didalem kaca sebuah toko makanan lu harus bayar, atau jika sekedar hanya melihat-lihat ,paha ayam goreng pun masih tersensor  oleh tepung .  Ironis  , tapi ya memang seperti itulah.

Mba mba yang cantik , Tanpa bermaksud mengitimidasi kalian kaum ‘penggemar’ rok mini atau hot pants , sejujurnya gue sebagai laki-laki normal  juga sangat mengagumi setiap jengkal dari bagian tubuh seorang wanita,buat gue semua itu keindahan, termasuk ketika tubuh kalian dibungkus dengan gaun tertutup yang tidak mengurangi keindahan estetika dari kalian sebagai seorang perempuan.

Gue sadar, wanita suka berbicara,suka berdandan, ekspresif , dan suka meningkatkan eksistensi dengan menunjukan segala keindahan yang ada pada dirinya, itu wajar dan memang sudah menjadi kodrat dari seorang wanita. Tapi sekedar memberi sedikit pendapat, kami-kami para lelaki juga sedikit ekspresif, tapi mungkin tidak dengan cara-cara yang digunakan oleh kaum perempuan , kami tidak suka berbicara,berdandan,atau menunjukan keindahan, tapi langsung bertindak, bahkan terkadang ada yang sifat ekspresifnya tidak terlihat sama sekali,tapi ‘sesuatu’ dibalik celana lah yang bereaksi sambil mencoba menahan air liur yang mau tumpah karena efek jakun yang turun naik.

Sadarkah, kalian telah memberikan kami sarana untuk menambah kuantitas dosa kami dalam bentuk zina mata ,mungkin mba-mba beruntung jika masih bertemu laki-laki dengan sifat kaya gue yang mudah-mudahan sebisa mungkin masih bisa berfikir rasional untuk mengatasi gelombang syahwat  yang meledak tanpa melukai kalian ,  tapi apa jadinya ketika kalian  bertemu  dengan seorang laki-laki ‘kurang waras’ yang jiwanya memang sakit dan tidak tau tempat.? Apa kira-kira yang bakal mereka lakuin ke kalian ?!

Mungkin beberapa kasus pemerkosaan atau bentuk-bentuk pelecehan pada kaum wanita di tempat-tempat umum gue rasa faktor penggunaan busana yang dipakai si korban punya pengaruh besar pada kejadian itu. *ini hanya kemungkinan yang gue kira aja*

Gini loh mbak-mbak yang cantik,gue Cuma bisa membuat sejenis ekspresi berbentuk peringatan kesadaran melalui tulisan singkat kepada kalian tanpa bermaksud mengintimidasi dan memaksa kalian untuk menyadarinya secepat mungkin.

Pernah denger kan petuah orangtua dulu yang “mencegah lebih baik daripada mengobati”,  alangkah mudahnya dan murahnya kalian untuk membantu mencegah penyakit-penyakit pada jiwa mesum laki-laki dan mengurangi intensitas kasus pelecehan wanita yang sedang marak saat ini,salah satunya adalah dengan tidak menggunakan rok mini ditempat umum yang dapat memancing ‘keinginan’ seorang pria sakit jiwa melakukan ketidak senonohan.
Jika sudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan , trus kalian harus menyalahkan siapa ?! apa tetap menyalahkan kami sebagai laki-laki yang salah . ‘tak akan ada asap jika tak ada api’ itu juga pepatah yang pantas digambarkan untuk kami jadikan sebagai alibi ketika di vonis salah.

Berkacalah pada sebuah cermin besar dan liat dampak dan akibat nya, jangan biarkan jiwa dan pola pikir kita diperkosa oleh budaya-budaya barat yang tidak cocok kita gunakan di wilayah timur, lagipula jakarta ini panas mba, apa mba mba gak sayang paha putih mulusnya harus direlakan untuk dijilati oleh panas matahari,apa mba gak sayang juga jika pahanya jadi pandangan gratis oleh mata-mata liar laki-laki. Masih banyak pakaian tertutup yang bisa dipakai yang tidak mengurangi keindahan tubuh anda para wanita indonesia.

gue cuma mengungkapkan pendapat aja tanpa bermaksud meng-intimidasi atau mengajarkan ,semoga semua menjadi aman dan nyaman juga bermanfaat .

JUST MY OPINION as A MAN !!

jadi jangan ada yang tersinggung ya ^^b
@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

JAKARTA KERAS BOSS !!

kalo ada ungkapan " IBU KOTA LEBIH KEJAM DARI PADA IBU TIRI " itu bener , karena gue sama sohib-sohib gue sudah membuktikannya sendiri.

jadi begini ceritanya ..

kemaren hari kamis tanggal 29 maret 2012 itu adalah hari paling absurd buat gue, karena pada hari itu gue dapet panggilan audisi untuk acara 'openmic' metro tv yg bertempat di comedy cafe kemang jakarta selatan .

dari seminggu yg lalu semenjak ditelpon sama mba-mba metro tv buat diundang audisi tiap malem gue hampir kaya istri bang toyib yang galau nunggu suaminya 3 tahun belum pulang-pulang, gue kaga bisa tidur pake cara manusia biasa karena gue kepikiran nanti gimana saat audisi, pokoknya dalam seminggu itu otak sama hati gue lagi berasa gak jadi manusia, soalnya ngebayangin ngoceh ngelucu didepan orang-orang itu bikin gue deg-deg'an setengah mateng, gelisah gue hampir sama kaya perasaan hewan kurban dimalem idul adha.

tibalah hari H dimana hari itu gue harus audisi , ya hari kamis tanggal 29 maret 2012 , setelah seminggu ngobrak-ngabrik otak nyari bahan buat openmic standup comedy yang udah mengalami reshuffle berkali-kali, akhirnya fix bahan '3B' yang mau gue bawain.

malemnya gue gak bisa tidur sampe subuh dan pagi bangun jam 10 gue cuma tidur sekitar 4 jam'an doank, dan hal itu yang berakibat ke mata gue yg perih banget kaya kelilipan pasir sama truk-truknya. sekitar jam 1 an setelah semua udah gue beresin , gue pun berangkat ke tempat sohib gue ngkong say-ipudin karena emang rencana temen-temen gue pada mau ikut buat support gue dan ngumpul di rumah ngkong.

singkat cerita akhirnya udah sampe jam 5 sore , jam 5 sore itu niatnya udah waktu nya gue berangkat ke sana karena gue disana audisi mulai jam setengah 8 malem dan gue sama temen-temen gue gak tau tempatnya jadi kita sekalian nanya-nanya dulu.

tapi disitulah mulai ke-random-an galau gue meningkat tajam, jam 5 ujan turun bareng temen-temennya sekampung, deres *ulang sekali lagi* DERES !! . gue mulai galau tingkat kecamatan papua, yang paling bikin gue membenci keadaan sore itu adalah ....... (gak perlu gue ceritain disini dah) , intinya gue gak menemukan pemecahan cara dari masalah gue ini, untung ada sohib gue opik dan emak galau tersohib gue nadiung yang nyupport ditengah kegundahan gue itu yang mau bantu gue buat berfikir cara terbaik buat masalah ini. dan untungnya semua bisa diatasi.

dengan segala-segala yang menggalaukan gue itu, gue berangkat dianter sama temen-temen gue opik, andrey , fajar dan ngkong ketempat audisi dengan menggunakan jas hujan, kita semua udah mirip sama tukang ojek kejar setoran. dan temen-temen gue yang lain pulang menuju kediaman masing-masing.

dijalanan yg gerimis kita berlima ngebut dengan sekuat gas tapi apa daya ketika nyampe daerah pancoran macet ngalangin kita berlima,jalanan jakarta jam segini makhluk-makhluknya berubah jadi pembalap semua, entah ada apa, yang bawa kendaraan pada mau cepet-cepet banget jalannya ampe kaya orang kebelet boker udah diujung 'tanduk'.

macet serius
karena kemacetan itu ngkong ketinggalan didepan *ketinggalan kok didepan??* iya dia jalan duluan sementara gue yg naek motor sama andre masih sama fajar dan opik dibelakang.
dan patung pancoran menjadi saksi pisahnya kita berempat dengan ngkong. ngkong lurus kepancoran kita berempat belok ke kalibata.

ditengah perasaan buru-buru dan nyasar itu gue mulai kehilangan kesadaran gue sebagai 'sahabat', ya gue sempet marah-marah banget karena ditengah-tengah kenyasar-an gue dan keburu-buruan gue juga kegalauan gue, masih aja ada yang gak ngerti keadaan ini. disitu gue jujur esmosi banget *emosi plakk || 'gue kan gak bisa bilang emosi' || lah itu bisa? || 'itu contoh ! ||-..-* *jejelin jambul ajis gagap*. iya gue emosi banget disitu.

gue sama andre nanya-nanya orang sampe bosen,hape gue juga lowbat takut nanti gak bisa buat nelpon crew metro tv nya disana, gue juga mikirin si ngkong yang kehilangan pegangan hidup #eh kehilangan rombongan,masalahnya gue takut dia jadi gembel, gembel dijakarta kan udah terlalu banyak.

udah gitu pas nemu jalan pancoran jalanannya banjir dan terpaksa kita muter balik, gue udah galau banget disitu, kali ini tingkat planet jupiter Z. waduh takut gue gak keburu nyampe sana gitu.

singkatnya , kita nemu arah muter balik dan ketemu lah COMEDY CAFE kemang. gue buru-buru keparkiran lepas jas hujan yang bikin gue keliatan kaya emak-emak hamil mau ke posyandu.

gue sama opik diem sejenak didepan cafe, fajar dan andre sibuk diparkiran takut motornya diculik orang. didepan cafe gue berbincang sama opik.
gue  : "om masuk gak nih ?"
opik : "kalo masuk minimal kita beli minum"
gue  : "iya si emang trus gimana nih?"
opik : "yaudah ayo masuk gue temenin"

akhirnya dengan modal sok-sok an kita berdua masuk, pas masuk kita duduk langsung disuguhin menu sama pelayannya, kita sok-sok an mesen kan.
gue  : "lu minum apa om?"
opik : "em gue ice capucino"
gue : "yaudah sama aja dah"

gak lama dateng andre dan fajar , gue bilang "jar, ndre, mesen minuman gak? udeh woles mesen aja jangan kaya orang susah" kata gue sok-sok an lagi. ngkong yang baru dateng juga gue suruh mesen minum yang sama. jadilah 5 capucino es yang kata engkong lebih mirip aer es ditaburin tanah merah ini dateng, kita dengan woles minum aja kan disitu.

setelah gue liat keadaan penonton, gue berfikir untuk ganti tema openmic disitu, karena tema gue yg '3B' tadi terlalu keanak muda an, karena yg dateng rata-rata tampangnya udah pada punya anak cucu 5 iket semua gue merasa tema gue gak cocok dibawain disini .yaudah dengan dadakan gue ganti tema disitu.

datenglah crew metro tv mas fachri dan gaga, gue ambil formulir openmic, dan gue isi . gue dapet nomor urut ke tujuh, dimulai acara audisi openmic ini sekitar jam 8'an , peserta pertama dipanggil dan seterusnya gue gak fokus buat dengerin karena gue lagi squad jantung level expert.

setelah peserta nomor 6 dipanggilah nama gue "mari kita sambit eh sambut peserta audisi selanjutnya 'Rizky Exa' " kata pembawa acaranya namanya mas didik yang badannya gemuk mirip badut sulap gagal diet.

majulah gue dengan melepas semua kemaluan yang gue punya,untungnya didepan gak grogi si , gue ngomong juga lumayan lancar dan gue merasa ocehan gue lebih ber isi kelucuan daripada peserta yg lainnya. *menurut gue*, tapi karena waktu yang dikasih cuma 5 menit jadi gue ngomong terlalu cepet . sampe saking cepetnya bahan 2 lembar cuma gue bahas selama 4 menit, dan sisa satu menit gue cengo mirip orang yang lagi nemenin temennya pacaran, bingung mau ngomong apalagi.

dan "ting-ting" , bel tanda gue udah harus turun pun berbunyi, gue pun terlepas dari 5 menit yang menggundahkan hari-hari gue seminggu lalu.

-= notes : video openmic gue bisa diliat di notebook gue *belum mau gue upload*=-

sampe tempat duduk gue dan anak-anak, gue dapet salam dari temen-temen, gue juga seneng itu karena mereka juga tadi ketawa pas gue perform. mereka juga sekalian nagih upah ketawa yang tadi gue janjiin sebesar serebu perak buat sekali ketawa mereka buat gue.

si engkong pun akhirnya jadi pengen mau openmic, gue mintain dia formulir openmic dan dia ikut audisi juga tapi urutan kedua terakhir.

disaat gue lagi ketawa-tawa sama anak-anak, datanglah mas waiters tadi bawa bill minuman yang tadi kita pesen. JENG JENG JENG !!! disinilah mulai klimaks dari kegalauan gue hari ini.
5 ice capucino seharga 145.000,- dan total pajak nya 15,5% jadi 167.475,- , cuma 5 capucino gelas kecil seharga 167rebu 475 perak ANJROTTTTTT !!

penampakan struk harga yg gak manusiawi

DIPERBESAR ==>>

sungguh TER LA LUU !!
gue minta konfirmasi sama masnya "mas ini serius segini ? coba di chek lagi deh masa sih", mas nya kebelakang ngambil menu dan dia nunjukin harga capucinonya segelas 29.000 BUSEHHH gue sempet stroke ringan dan seketika migrain gue jadi akut liat tuh harga.

"emm yaudah mas , nanti kita panggil lagi kita mau rapat paripurna dulu" kata gue ke mas nya.

masnya pergi ninggalin gue sama temen-temen yang lagi terkapar kena serangan harga capucino yang gak normal ini.

begini rapatnya :
gue      : "jadi gimana nih, lu pada punya duit gak?"
ngkong : "lah gue cuma bawa duit 9 rebu nih"
fajar    : "nih gue pas-pasan 29rebu , gak ada lagi udah"
andre   : "nih gue 30 rebu"
opik     : "lah gue kaga bawa duit"
gue      : "ini gue ada 90 rebu doank, udah kaga ada lagi"
anak-anak : " yaudah pake dulu ntar kita ganti"

setelah ditotal duit kita masih kurang 7.475 lagi dan semua isi dompet udah kita kuras sampe tulang-tulangnya, mampus gue udah panik duluan, gue pikir gue bisa lega kelar perform ternyata kepanikan ini lebih terasa daripada harus perform tadi.

opik nyoba buat ngambil ATM dia, gue udah sedikit tenang, eh dia balik tanpa bawa hasil karena gak ada ATM buat bank nya disini, gue pun stroke ringan lagi.

lalu andre keinget di ATM duitnya masih nyisa 140ribu. jalanlah dia sama opik ke ATM dan datang dengan membawa pencerahan kepada kami kaum tertindas capucino, andre datang dan melemparkan uang 100rebu, tenanglah gue dan temen gue semua, dan disitu gue merasa terlahir  kembali.

ngkong yang deg-degan nya doble karena kurang duit dan dia juga mau perform dadakan cuma diem dipojokan sambil nganga mikirin beras dirumah gak ada eh mikirin nanti perform gimana.

ngkong selesai perform dengan bahan curhatan mahalnya harga capucino disini *ini sungguh mahasiswa banget*, trus om ramon papana mengoreksi acarapun selesai kita pulang dengan perasaan gondok karena kekejaman capucino.

sampe diparkiran gue nanya sama abang parkirnya "berapa bang 3 motor?" || abang parkir yang badannya kaya badak gak punya cula ini jawab dengan jutek, juteknya ngelebihin cewe-cewe yang nahan sakit gigi abis ganti behel "tiga 15rebu" || "HAH !! 15rebu bang" gue stroke lagi disitu || "ya" jawaban singkat abangnya yang ngomongnya kaya orang bales sms pake hape esia, 1 perak perkarakter.

dengan berat hati gue nyerahin 15 rebu ketangan abang badak ini.

kita pun pulang dengan perasaan seneng, gondok , heran , absurd lah semua pokoknya hari ini .

dijalanan gue tereak-tereak ke andre mirip pimpinan demo "HANJROOOTTT NDRE !! JAKARTA KERAS !! JAKARTA GAK BERPERI KEMAHASISWAAN !!"

nyampe rumah engkong kita mengevaluasi ke-absurd-an hari ini.

pesen gue :: yang jelas kalo lu masuk cafe-cafe dijakarta dengan status mahasiswa tulen iya mahasiswa yang hidup sehari-harinya dari mie instan diremukin , pikir lagi serebu kali buat mesen makanan di cafe-cafe daerah jakarta kalo gak mau ngalamin ke galau an serupa kaya kami ber lima .

sekali lagi gue bilang "JAKARTA KERAS BOSS !!!"

foto-foto kami di Comedy cafe








mahasiswa galau semester akhir

Senin, 26 Maret 2012

weekend bersama para galauwers

jadi kemaren pas hari sabtu tanggal 24 maret 2012 , gue diajak buat belajar nyetir mobil sama sohib-sohib gue nadia , ajeng , henay , dan pelatihnya yang kita impor langsung dari negeri udang alias cirebon yaitu si Andrey . ya karena gue pikir gue perlu juga untuk bisa nyetir mobil, ya gue pun sangat mengiyakan , maksud gue yaa itung-itung kalo nanti lapangan kerja buat sarjana terbatas kan gue bisa sambil berwiraswasta buka warung kecil gitu ( bentar-bentar, hubungannya belajar nyetir sama buka warung apa dah ?? tau gue aja bingung #plakk). yah pokoknya suatu saat pasti dibutuhkan ketrampilan tentang nyetir menyetir dikemudian hari deh.

akhirnya pada siang itu berangkatlah gue , andrey dan pacarnya si 'neng' henay itu kerumah si ajeng , karena kebetulan mobil gue masih dipojokan showroom belum juga dikirim yaudah dengan sangat harus kita memakai mobil ajeng buat latihan.

sampai dirumah ajeng kita langsung menuju kediaman rumah emak-emak galau alias nadia di daerah yang dipeta gak bakal ada yaitu bumi mutiara, gue bingung kok bisa dinamain bumi mutiara , apa jangan-jangan tuh komplek isinya makhluk sejenis kerang laut semua, sudahlah gak usah dipikirin toh tu komplek juga gak mikirin kita kan ?? *sarap*

sampai di rumah nadia kita pun langsung menuju ke tempat tujuan kita belajar "nge-drive" , ya kita memilih kota wisata buat jadi tempat belajar karena disitu lumayan sepi , supaya nanti kalo ada kesalahan tekhnis kita gak harus nyaingin peristiwa tugu tani kemaren *amit-amit jabang orok**ngetok2 meja*.

sampe dipintu kotwis ,si pelatih 'andrey' langsung menyerahkan kemudi buat yg belajar, weits kita langsung bingung nih siapa yg harus jadi 'korban' pertama keganasan kemudi ini, akhirnya setelah dibuka semacam rapat paripurna didalem mobil kita putuskan nadia yang akan 'memperjakai' jalanan ini. dan seperti yang kalian tau gue, ajeng , heni udah siap buka jendela lebar-lebar biar gampang lompat keluar kalo ada kejadian yg lumayan 'menakutkan'.
nad, jangan lupa bismilah yg banyak ya !!
nadia pun menyetir dengan lumayan lancar dan LUMAYAN bikin para penumpang harus sering-sering nahan nafas dibelakang. setelah muter-muter sekali nadia pun 'menyerah'. dan 'korban' kedua adalah gue , ya gue si nyantai aja soalnya gue dulu pernah sempet jadi tukang burger keliling ,kan sama aja setirnya ya kan ?! jadi gue si woles .

ketika gue baru megang setir gue liat kondisi penumpang dibelakang ternyata mereka udah pada pucet kaya vampir cina belum nyirih. ya gue cuma bilang "tenang aja ,lu kira emang siapa yg ngajarin michael sumacher nyetir dulu ?" || "elu yg ngajarin ?" || "ya tau sapa , makanya gue nanya kan ama lu pada" || #pletakk *dilempar kunci stang*.
keren juga ya gue kalo lagi nyetir XD

gue pun nyoba muter dikomplek situ , ya lumayan lancar lah dikit , sampe akhirnya kita nemu tempat belajar mobil disamping masjid "darussalam" di komplek situ yang emang udah jadi tempat buat para 'pemula' belajar nyetir. gue pun nyoba masukin mobil ketempat belajar itu yang posisi nya agak nanjak dikit , dan bener aja gak sengaja gas keinjek kekencengan dan kita hampir manjat trotoar masjid , tapi untung nya jempol gue dengan cekatan langsung nginjek rem , dan "cittttttt" entah bunyi rem atau ada tikus nyebrang yg gak sengaja keinjek terdengar berbunyi. dan kita pun 'selamat' tiba ditempat belajar 'nge-drive' itu.
keluar mobil dengan perasaan berbunga-bunga haha

"PLASTIK MANA PLASTIK !!" terdengar teriakan bahagia dari dalam mobil . ternyata saking bahagianya mereka sampe muntah haha. "gimana ? gue bisa kan nyetir?" kata gue|| "iya bisa , bisa bikin gue jantungan" || "makasih" *muka unyu* || "MAKASIH PALALU EMPUK !!'' *lempar beduk masjid*.

singkat cerita kami pun belajar gantian di dalem situ, ajeng , neng , nadia , gue gantian belajar .

yang pertama ajeng soalnya dia daritadi emang belum *berarti bukan yang pertama ya*.
ajeng in action
tapi terjadi sedikit tragedi nyerempetnya ban mobil di trotoar, kita pun gak terlalu panik sih, apalagi gue.. ya soalnya kan mobil dia sendiri hehehe .


dan untungnya juga cuma lecet dikit , dipakein ludah juga udah sembuh tuh ban.

pake ludah 'ajaib' neng langsung sembuh tuh ban

lanjut si neng henay yang belajar dan seterusnya kita gantian. 

neng henay in action

dan setelah pusing muter-muter , si mobil juga udah mulai anemia akut juga ,trus gak kerasa matahari udah mau tutup jadi kita memutuskan buat pulang kerumah nadia sekalian numpang makan gratis ,,sebagai mahasiswa, yang namanya gratis itu semacam anugerah dadakan dari tuhan yang gak boleh di tolak .

setelah kenyang gue , andrey, henay nganterin ajeng pulang sekalian ngambil motor dirumah ajeng.

nyampe rumah gue si 'pelatih' langsung pingsan setelah si neng pulang SENDIRI *kasian dia*, mungkin si andrey kecapean abis ngajarin makhluk-makhluk tadi , dan langsung ngorok yang gak manusiawi banget kedengerannya dengan sesekali tereak "kopling nya injek , rem tangan jgn lupa , KLAKSON NAD KLAKSON !!" ya begitulah kira-kira hasil ngigo karangan gue.

pingsan sambil ngorok
gue pun juga capek dan langsung terjun kekasur dengan brutal mengistirahatkan kaki yang masih kerasa nginjek kopling ini.

begitulah cerita weekend gue bareng para galauwers , karena sekarang udah belajar nge='drive' besok kita niatnya belajar nge-'drift' haha.

@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-


Rabu, 21 Maret 2012

kucing ku MALANG kucing ku SAYANG

kali ini gue mau nyeritain tentang kucing gue , ya kucing 'galau' yang biasa numpang makan ditempat gue,kenapa gue sebut dia kucing galau ? karena sampai saat ini dia masih jomblo dan dia emang suka nunjukin kegalauannya didepan gue, gak tau dia bener-bener galau apa dia cuma nyindir gue. *kasian yang punya tuh kucing*
penampakan kucing gue
jadi dulu ada seonggok kucing kampung yang berniat nge-kost di rumah gue, dari perawakannya dia itu kucing yatim-piatu karena waktu dateng ke rumah gue dia cuma sendiri ,orang tua nya entah ada dimana, mungkin dia anak hasil dari hubungan gelap kucing-kucing liar dikampung gue. dan karena gue kasihan, akhirnya gue persilahkan dia buat tinggal dirumah. dan satu hal lagi kenapa gue mau ngizinin dia tinggal adalah karena dia "cewe" , gak baik cewe kalo tinggal dijalanan jakarta yang kejam dan alasan lain juga mungkin dia bisa jadi teman galau gue sehari-hari.

karena waktu dateng dia gak bawa surat-surat keterangan apapun  dan gue bingung mau manggil dia apa, jadi gue ngasih nama dia "mam puss" , ya semua kucing dipanggilnya "Puss pusss pusss" gak ada kan kucing yang dipanggilnya "kerrr kerrrr kerrr" itu mah cara manggil gorila blasteran. dan depannya gue kasih 'mam' karena dia cewe, mungkin kalo dia cowo gue panggil 'dad' atau 'pap' atau mungkin juga 'pipi' .

dulu waktu kecil kucing gue itu pendiem, pemurung. kerjaanya cuma nulis diary doang dikamarnya*maklum anak broken home*, tapi entah kenapa sekarang dia malah jadi mirip pimpinan demo mahasiswa yang kalo ngoceh bisa 200 kata per sekali nafas, berisik banget nih kucing, gue curiga jangan-jangan dia titisannya mpok nori dalam bentuk kucing. yang kadang bikin gue sewot denger dia ngoceh.

singkat cerita, akhir-akhir ini dia balik lagi jadi kucing pendiem dan galau, iya gue sering liat dia lagi keramasan dibawah tetesan aer jemuran emak gue sambil nangis, sebagai tuan yang bertanggung jawab gue pun mengkhawatirkan dia, gue nanya sama dia.

gue           : "puss , lu kenapa ?"
mam puss  : "ngeonggg "
gue           : "lu galau ? curhat donk ke gue"
mam puss  : "ngeonggg ngeongg ngeongg"
gue           : "oh gitu"
*entah yg sarap siapa?*

ternyata dia galau karena abis putus sama pacarnya,dan gue minta sama dia buat diselesain baik-baik secara kekucingan, si mam puss pun meng-ngeong-kan usulan gue.

ni waktu dia sama pacarnya lagi nyelesain masalah.
dia masih ragu buat ngomong ke cowonya yg lg didepan pintu


akhirnya dgn segala keberanian dia mau ngomong jg sama cowonya

setelah perbincangan yg lama, kucing gue balik tertunduk lemas.
dia baru tau kalo ternyata cowonya Homo dan punya hobi aneh

yaitu suka ngejilatin 'Anu' nya sendiri
kucing gue gak bisa terima hal itu, dia Shock berat

sekarang mam puss gue jadi males makan,
ada yg pernah liat kucing makan nasi uduk ?
 yang paling ekstrem dia pernah nyoba gantung diri tapi gagal karena talinya putus.

percobaan gantungung diri
gagal, karena talinya putus

karena kegalauan itu, dia jadi sering menggalau dibawah tangga kamar gue.
galau dibawah tangga

gue minta dia move on ,gue bilang yang penting karir dulu, masalah pacar belakangan, kalo jodoh mah gak kemana , sekarang mending fokus sama karir,akhirnya dia  dengerin semua petuah gue dan berniat buat nyari lowongan kerja buat kucing di koran-koran.
nyari lowongan kerja
pingsan karena gak ngerti tulisannya
dan sekarang dia udah ceria lagi balik lagi jadi kucing yang berisik balik lagi jadi kucing yang suka gigitin kaos kaki gue*mungkin kaos kaki gue disangka ikan asin cz baunya sama*,sekarang dia jadi mam puss yg gue kenal dulu, yang suka tidur di kain buat gue selimutan.
"puss, itu kaen buat gue ngeronda jgn lu tidurin !!"

 meskipun gak punya pacar dan belum dapet kerja, sekarang dia mikir pake otak kucingnya "jomblo itu adalah pilihan, punya pacar belum tentu bisa buat seneng dan jomblo belum tentu sedih, klo aurel aja bisa move on kenapa gue gak ?". kira-kira begitu dipikiran si mam puss.

dan gue seneng akhirnya gue punya temen sesama jomblo dikamar gue,meskipun cuma seekor kucing galau.

@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-

Senin, 19 Maret 2012

melepas masa GONDRONG


Pagi ini kira-kira jam setengah 12 gue bangun dari tidur *dari mana paginya coba *, pas gue ngaca di tembok gue ngeliat rambut gue megar gak jelas dan  gue terlihat  semakin mirip sama  singa frustasi yang keluar dari kandangnya di kebon binatang india. Ya rambut gue emang udah cukup panjang buat gue kepang ala  betty la fea.
Akhirnya dengan segala keterpaksaan, gue berniat akan melepas masa gondrong gue yang udah gue tahan selama hampir satu semester lebih ini. lagi juga bokap gue udah mulai komplain dengan kegondrongan gue, katanya kalo naek motor gue boncengin rambut gue udah mulai nyolokin idung nya yang bikin idungnya suka mimisan deres, bukan Cuma karena kecolok rambut gue, tapi juga karena gue jarang keramas yang bikin rambut gue baunya hampir mirip sama wc umum pasar , gue keramas kalo malem satu suro doank soalnya. #NgiritShampo
Yaudah setelah  gue mandi dan gue berangkat untuk  nyoba-nyoba nyari salon murah didaerah jatiwaringin. (mental Mahasiswa harus tetap di tegakkan)
 “yaps, pokoknya kalo diatas 10rebu mending gue potong sendiri pake gunting rumput” pikir gue seolah punya otak.
Setelah muter-muter nyari yang murah, bertemulah gue dengan sebuah salon tarif bawah yang buat potong rambut Cuma sepuluh rebu seperti target yang dompet gue tetapkan, tapi hal yang bikin gue ragu adalah salon itu adalah salon yang karyawannya itu ‘betipang’ semua, jujur , gue paling takut sama “betipang” alias bencong bertitit panjang . gue ragu buat masuk ke salon itu , buat ngeliat bencos aja gue deg-degan setengah idup apalagi rambut gue harus digrepe-grepe sama tangan para semi laki-laki itu yang cassingnya doank cewe tapi hardware nya tetap semacam preman pulogadung.
Disaat gue lagi andilau alias antara dilema dan galau  dibawah tetesan bensin motor datenglah  seorang laki-laki bermotor gede kesalon itu, wew tampangnya laki banget make motor gede tapi nyukurnya tetep disalaon model begini.
abang-abang moge mau masuk salon ini
penampakan motor abang tadi
Tapi akhirnya dengan segala pertimbangan gue memutuskan untuk menanggalkan ketakutan dan kemaluan gue, gue pun masuk juga berbarengan abang moge tadi . astaga . yang mau nyukur rambut gue tampangnya udah kaya copet senen abis nyopet dompet mba-mba yang isinya Cuma bon utang doank , bentuk cewenya Cuma modal kaos ketat  sama celana pendek  macem hotpants doank , mukanya tetep kaya amplas dua rebu, tanpa make-up dengan rambut panjang keriting macem limbat keselek paku payung.
berikut penampakan karyawan salon itu *siapin plastik muntah*
sexy abis kan *muntaber seketika*

Dia pun nanya “mau potong apanya mas ?”
#glek *nelen ingus* , nih abang-abang eh semi abang-abang suaranya mirip kodok kena flu akut kebanyakan maen ujanan, ngebass kecewe-cewean gimana gitu.
“mau potong rambutnya lah ses, masa saya mau potong leher saya?” jawab gue.
“ah mas nya bisa ajahh dengh” sambil nyolek gue pake golok cukur.
“dirapihin aja mba rambut saya, nih bikin saya kaya kembaran saya ini” kata gue sambil nunjukin foto kim bum.
Lalu tibalah rambut gue dijambak sama si semi abang-abang tadi, dengan sikap sempurna gue Cuma bisa diem aja rambut gue di otak-atik .
Gila nih orang , nyukurnya ngalahin kereta shinkasen di jepang, cepet banget serius , kira-kira kecepatannya 80km/jam, lah orang Cuma 10 menitan kurang rambut gue udah kelar direparasi.
“udah ses ?” tanya gue heran.
“udah, emang yey kurang rapi segini” tanya dia.
“emm kurang sreg saya . Bikin mohawk tapi di skin dalem aja deh, masih kepanjangan ini” request gue lagi.
“ihh , tadi yey bilangnya rapihin doank” protes dia.
Akhirnya dengan muka bete kaya kucing sembelit dia nyukur rambut gue lagi, mungkin karna faktor ke-bete-an dia , jadi rambut gue dibikin ampe kaya anak punk yg masih training, mohawk skin gak jelas.
Gue pengen protes buat nyuruh kembaliin rambut gue kaya semula lagi, Cuma gue takut nanti gue di apa-apain soalnya tampang tuh abang-abang berhotpants udah kaya biyawak kurang kasih sayang orang tua, serem banget !!
Yaudah akhirnya, dengan segala yang telah terjadi gue terima dengan lapang jidat,dan dengan berat hati gue pun membayar ke dia.
“nih mba , kembalianya buat beli bedak aja !”
Setelah bayar, gue clingak-clinguk sebelum keluar salon, takut-takut nanti ada temen gue yang ngeliat gue keluar dari tuh salon, bisa abis kemaluan gue kalo ketauan.
Gue pelan-pelan keluar dan buru-buru pake helm segera ngacir kerumah .
Nyampe rumah emak gue nanya, “lu potong rambut model apa itu ki?”
“model banci belajar jadi anak punk ma”
Dan gue langsung lari kekamar mandi, nangis sambil shampoan dibawah keran*gak punya shower* dan tereak
“KENAPAHHHH KENAPAHHHHHH !!!??
 RAMBUTKUUUU !!”
Emak gue ngomong dari depan kamar mandi.
“sudah , makan dulu sana ada mie banci spesial tuh”
Dan gue pingsan dijamban.

Begitulah cerita gue dalam melepas masa gondrong ini, sebulan kedepan mungkin gue akan keramasan pake pupuk kompos biar rambut gue cepet numbuh lagi.
Sekian dan terima bancih !!
(*Btw nasib abang-abang moge tadi gak tau deh , mungkin sekarang dia udah jual motor gedenya ganti jadi scoopy, biar lebih kesalon-salonan gitchuu hehehe)
@rizkiierezkiie
-mahasiswa galau semester akhir-
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...