Senin, 22 Desember 2014

Doi, Nyokap Gue.



Namanya ibu Marwiyah, anak terakhir dari sebelas bersaudara dari pasangan Abang None Batavia pada tahun....entahlah tahun berapa. yang jelas, pada masa itu orang-orang masih bisa tiduran dijalanan tanpa khawatir bakal mati kelindes mobil. Ya kalopun kelindes palingan Cuma kelindes delman, efek kelindes delman mah gak parah-parah banget. Waktu masih kecil aja kaki gue pernah sekali kelindes delman, dan Cuma bengkak doang, tapi segede jerawat tyranosaurus. Gue baru sadar sih, kalo ternyata delman yang ngelindes kaki gue lagi bawa tentara 3 batalyon. Pantes aja bengkak gede banget.


Balik lagi ke Jerawat Tyranosaurus, eh maksud gue ke pasangan Abang None Batavia, yaitu kakek sama nenek gue. Orang tua dari Ibu Marwiyah tadi, dua orang yang berjasa besar dalam kerjasama yang apik sehingga bisa menghasilkan wanita yang akhirnya akan gue panggil dengan sebutan 'Mama', ya, wanita itu nyokap gue.

LIBURAN IMPIAN : PATTAYA,THAILAND




Awal bulan lalu, di kantor gue kedatangan karyawan baru, cowok. Karena gue adalah orang yang gampang akrab sama orang lain atau lebih tepatnya bisa disebut sok akrab. Gue sama dia udah bisa akrab di hari kedua setelah kenalan. Dari hasil ngobrol sana-sini, gue akhirnya tau kalo sebelum masuk ke perusahaan sekarang, dia sempet pernah bekerja di Thailand, selama 7 bulan. Gue kagum. Kenapa kagum? Dilihat dari umurnya yang Cuma beda setahun lebih tua dari gue, dia udah pernah ngerasain menghirup oksigen di negara lain. sementara gue, jangankan diluar negeri, keluar pulau jawa aja masih dalam wacana semata.

Kami sering mengobrol ketika jam istirahat, Ia selalu cerita tentang keindahan-keindahan wisata di Thailand, terutama Pattaya, sebuah kota di Negara Gajah Putih, yang terletak di pesisir Teluk Thailand, sebelah tenggara Bangkok, Provinsi Chonburi. yang sering disebut sebagai pusat pariwisata terbesar di Thailand.

Menurut ceritanya, Di Pattaya, Thailand. tempat yang paling terkenal disana adalah pantai Pattaya, pantai yang panjangnya sekitar 4 kilometer dengan bentuk pantainya yang kayak sepatu kuda dari utara ke selatan. susuran jalan raya yang bersisi’an dengan gedung-gedung bertingkat dan hotel-hotel berbintang di sepanjang pantai itu suasananya indah banget, dia sering banget berkunjung kesana setelah selesai pulang bekerja, berhenti sejenak untuk sekedar minum dan menikmati pemandangan untuk melepas lelah. Gue yang emang suka banget damainya suasana di pinggiran pantai, kebayang aja di pikiran gue, pulang kerja, capek, terus santai di pinggir pantai, beuh. pasti asik banget.

source : http://1.bp.blogspot.com/-tByU-imU4nQ/UCmyutbL6YI/AAAAAAAAAjE/Pfz6tDK34qE/s1600/pattaya-thailand-1.JPG

Tentu saja semua cerita-cerita dari temen gue itu sangat sangat bikin gue iri dan bikin gue pengen banget untuk berangkat wisata kesana. Sampai-sampai kita punya wacana untuk berangkat kesana pada pertengahan tahun 2015 nanti. Yang terpenting sih, Semoga ada rejeki lebih supaya semua rencana-rencana kita bukan cuma wacana. Amin. 

Pokoknya udah kebayang banget sama gue, nikmatiin suasana pantai dipinggiran kota, mengunjungi tempat wisata untuk menyegarkan pikiran dari penatnya rutinitas kerja, dan yang terpenting, pengalaman yang akan sangat-sangat keren buat gue pribadi jika bisa menginjakan kaki sendiri di negara lain dan juga bisa membuat cerita tentang keseruan dari itu semua. Duh berlibur disana pasti bakal terasa nyenengin banget dan jika terwujud, itu bakal jadi liburan impian yang jadi kenyataan banget buat gue.

Sabtu, 20 Desember 2014

AGMW



“Ma, Hari ini mau masak apaan?” tanya gue ke nyokap.

“Lah ini kan weekend, Masak juga libur lah.” Kata nyokap. Nyantai.

“...”

Nyokap emang gitu, jadwal masaknya disesuaikan dengan jadwal kerja PNS, sabtu-minggu libur.

Hhh~

Terpaksa gue harus numpang makan dirumah tetangga.

Kebetulan tetangga lagi masak makanan kesukaan gue, ayam goreng dengan taburan parutan deodoran. Gue suka banget.

Gue pun minta sama tetangga, dan alhamdulillah tetangga gue dengan ikhlas ngasih gue makanan dengan syarat setelah makan harus bayar. Ya, tetangga gue kebetulan emang punya usaha warteg.

...

Karena tau anak-anaknya suka makan daging ayam, nyokap gue jadi sering banget masak daging ayam, dalam seminggu bisa 2 atau 3 hari masak itu, dengan berbagai varian. Kadang daging ayamnya digoreng, kadang disemur, kadang dijemur.

Tapi karena keseringan makan ayam goreng, lama-lama mulut gue jadi rada bosen sama daging ayam yang dimasak gitu-gitu aja, sekali-kali gue pengen gitu makan ayam dengan rasa dan varian yang baru.

Dan karena gue pengen banget, gue pun iseng nyari-nyari di google resep-resep masakan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar.

Selasa, 09 Desember 2014

tjurhat senin




kemarin.

Senin, 8 Desember 2014.

gue gak masuk kerja, alasannya simple dan sangat keren.
masuk angin.
Keren kan?
Karena itu gue jadi bikin tato dibadan pake koin, gambarnya arsiran motif sabetan golok pitung.
Keren abis.

Sakit itu emang paling gak enak ya, badan lemes banget, boro-boro bisa betulin genteng rumah tetangga, genteng rumah sendiri bocor aja gue manggil team bedah rumah RCTI.

Sebenernya sih gue gak terlalu sakit yang gimana-gimana, tetep masih bisa nafas pake hidung kanan dan ngeluarin pake hidung kiri. Cuma yang namanya sakit itu pasti karena suatu hal yang bikin kondisi badan melemah. Dan itu gak baik, Kek gue gini.

Jadi gini, kalo boleh tjurhat dikit..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...