Rabu, 05 Juni 2013

CERITA SEREM


“MAK ..  ADA SETAAAAANNNN !!”
“sama setan takut tapi sama orang tua ngelawan mulu !!
“….”
***
Setiap orang pasti udah pernah punya pengalaman mistis, mistis bukan kependekan dari ‘kumis tipis’ loh bukan !!, tapi maskudnya pengalaman dengan alam diluar nalar dan logika. Atau lebih gampangnya pengalaman di’gangguin’ setan, gimana pun bentuk ‘gangguan’nya. minumnya teh botol sosro.
Dan belakangan ini gue lagi sering banget digodain setan dan jarang banget digodain cewek #huh. Iya setan kayanya lagi seneng banget bikin gue sport jantung tiap malem, gue terkadang suka berfikir kalo ada setan yang godain gue dimana aja gitu, “kok setan sekarang seleranya bagus ya ?” #okesip #silahkanProtes
Tapi untungnya setan yang ngegangguin gue gak pernah nunjukin bentuknya dihadapan gue langsung, tapi Cuma dengan suara dan bau-bau-an. Gak kebayang kalo gue ngeliat setan ( misalnya : pocong ) didepan gue langsung, pasti gue langsung ……… ajakin maen catur, gue yakin menang lawan pocong dia kan gak punya tangan, gimana caranya gerakin bidak caturnya ? pake mulut ? yekali maksa amat.
Gue pasti bakal lari kebirit-birit sambil cepirit kalo ketemu setan langsung, gue tuh sebenernya orangnya dibilang penakut ya enggak tapi pemberani juga enggak, yah kalo kata lagu dangdut mah “yang sedang sedang sajaaaaa”.
Apa aja sih yang pernah gue alamin dengan pengalaman yang menurut gue paling gaib ?
1.      Di tangisin kuntilanak.
Waktu itu gue masih kelas 2 SMA, dan saat itu malem minggu jam 1.30 malem. Gue sama 6 temen gue, cowok semua, semua jomblo #curhatlagi. Waktu lagi mau cari makanan kedepan gang, kita semua jalan kaki. Dan sampai didepan sebuah kebon yang memang terkenal angker, gue sama temen gue jalan paling depan ngedenger suara tangisan dari atas pohon.
“hiiii hiiii hiiiks” suaranya sedih banget, kayak cewek yang diputusin pacaranya yang udah pacaran 32 tahun dengan cara ditinggal nikah. Sedih banget nget nget.
ngedenger suara itu gue sama temen gue saling tatap.
            “elo denger gak ?” gue nanya ketemen gue pelan.
“iya sorry” jawab temen gue.
“sorry ? ngapa emang ?” Tanya gue lagi.
“gue kentut” jawab temen gue lirih.
“….”
*Ada darah seketika mengalir dari hidung gue*
“ah bukan bodoh !! ada suara cewek nangis” gue bisikin temen gue sambil nutup idung.
“iya ya” dia bisikin gue juga, kita saling bisik-bisikan, mulut dia dikuping gue, mulut gue dikuping dia, ini namanya bisik-bisik gaya 69.
“gue itung sampe seribu, kita kabur !” kata gue.
“KELAMAAAAANNNN !!”
“SEREBUUUUU !!!”
Kita pun lari tunggang langgang berdua, temen gue yang 4 lagi kemana ? mereka udah ilang dari tadi.
Dasar temen-temen dan kuntilanak sialan.
2.      Kamar bau kuburan baru.
Kejadiannya gue alamin Baru-baru ini, Malam itu gue bertiga lagi main PS dikamar gue jam 11 malem, tiba-tiba disaat gue lagi menang 15-0 , ada suara-suara mistis diloteng kamar.
“grusak grusak mooo” gue curiga ada kebo diatas loteng.
“grusak grusak hi hi hi” suaranya berubah jadi suara cewek, minor.
            Kita bertiga seketika hening sambil menahan nafas, suara gagak lewat kaya ditipi-tipi.
            Dan mendadak kamar gue bau banget aer mawar dan kembang melati yang bercampur bau tanah.
            “wah setan mana nih nyasar dikamar gue” kata gue dalem hati, hati kecil terdalam yang celalu tercakitih.
            Kami hening sambil menahan nafas agak lama, sekitaran 15 menit. lalu bau itu ilang tiba-tiba jika aja bau itu masih ada 5 menit lagi,  nyawa kita yang bisa ilang keabisan nafas.
            Setelah gue Tanya ke orang ‘pinter’, ternyata pohon mangga didepan kamar gue persis itu emang ada penunggunya dan cewek, Cuma ‘cewek’ itu sekarang udah dipindahin didalem telur angsa dan ditanam dibawah pohon mangga bareng 13 kembang kantil dan 7 jarum jahit.
            Bayangin, setan mana yang engga bête, abis dari pohon terus dipindahin ke dalem telor, sumpek dan bau amis. Sukurin, gue dioain biar cepet mati tuh setan. Jarang-jarang ada setan kan bisa mati ? #serahdehserah
3.      Ketemu mantan.
            Ketemu mantan adalah hal paling mistis dan seram didunia ini, apalagi mantan –yang tambah cantik— bisa-bisa gue bisa kena serangan penyakit gagal move on seketika, jantung deg-deg-an dan hati penuh pengharapan. Apalagi ketemu mantan yang tambah cantik dengan pacar barunya yang sebelas-duabelas sama gayung cebok. Itu keselnya bisa ngalahin kalah taruhan bola ceban-ceban.
            Pokonya mantan itu lebih menakutkan dari apapun deh. #huft
***
Semua yang gue certain tadi adalah nyata tanpa pemanis buatan, sebenernya gue banyak ngalamin hal mistis, tapi gak mungkin gue certain, biar semua misteri tetap menjadi misteri. Lagi pula kalo gue ceritain semua disini nanti panjangnya bisa ngalahin bab III skripsi.
Intinya sih gue percaya kalo dunia mistis itu ada, tapi gue selalu berfikir mereka juga makhluk hidup, jadi seperti hukum alamnya, kalo gak diganggu, mereka juga gak bakal ganggu dan gue juga percaya kalo kita takut, dia malah semakin berani. Dan kita sebagai makhluk yang lebih tinggi derajatnya harusnya lebih bisa ‘berlogika’ dalam menangani hal-hal mistis kaya gitu. selayaknya harus saling menghormati keberadaan dan dunia masing-masing.
“…. Lo ngoceh apaan dah ky ?”
“…ga tau gue juga”
“…”
***
Yah pokonya seperti jargon sebuah acara misteri ditipi..
“JANGAN KEMANA-MANA TETAP DI DUA DUNIA!!!!! 
“DUNIA SHAMPOSACHET ” :D

twitter : @shamposachet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

udah coba ngasih komentar?
rasanya asik loh.
coba aja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...