Sabtu, 29 Maret 2014

Cerita Libur Panjang

hari ini gue bangun pagi banget, padahal semalem tidurnya hampir menjelang pagi juga makanya waktu ngetik tulisan ini, terpaksa kelopak mata bagian atas gue steples ke alis. biar gak tiba-tiba nutup sendiri dan ketiduran sampe idul fitri.


btw, hari ini udah hari ke 3,5 gue hidup dan tinggal dirumah sakit, nyokap gue dirawat dari malem kamis lalu. ia sakit yang kalo dalam ilmu kedokteran disebutnya kista ovarium. 

gue jelas gak ngerti itu sakit apa, padahal jaman sekolah SMA dulu gue ini jurusan IPA dan pasti belajar tentang sistem dan fungsi organ tubuh. 

Kenapa hal kayak gitu aja gue gak ngerti? || dulu menurut gue tidak ada yang menarik dari mempelajari organ tubuh manusia, karena saat itu daripada organ tubuh, organ tunggal jauh lebih keren.

dan hasilnya, gue pun lulus sebagai anak SMA jurusan IPA yang mahir di bidang Ngamen.



...

saat ini keadaan nyokap masih belum pulih, kemarin ( dari jam 8 pagi sampai setengah 3 sore ) ia menjalani operasi, pasca operasi nyokap cuma bisa tidur lurus tanpa bantal sampe siang ini. dan kata dokter belum boleh makan dan minum apa-apa karena belum kentut. 

gue jelas masih gak ngerti apa-apa. dan makin kebukti, jurusan IPA saat SMA tidak membuat gue mengerti apa fungsi lain dari kentut selain bikin orang lain sesak nafas, kehabisan oksigen, lalu mati mengenaskan dengan paru-paru loncat keluar dari lubang hidung.

...

oh iya, ini hari sabtu dan menurut tanggalan masehi hari kerja masih akan libur sampai hari senin. sebut saja LWR ; Long Weekend Relationship.

sementara gue udah ngambil cuti kerja dari hari kamis kemarin karena mesti jaga nyokap dirumah sakit. fix, LWR gue lebih lama dari kalian-kalian ( 5 hari ) tapi bakal digadang-gadang cuma diabisin didalem rumah sakit. hhe.

padahal rencananya sabtu ini gue ada rencana mau jalan-jalan ke Lembang Bandung sama temen, Minggu juga gue ada rencana ketemu seseorang teman kolega kerja di PasFest Jakarta. dan Senin gue ada rencana mau gogoleran dikasur seharian.

ya tapi, rencana manusia kan gak ada apa-apanya dibanding rencana tuhan. gue jalani aja. gak perlu dikeluhin. hhe.

...

baydeway, ada cerita sial gue di sabtu pagi cerah nan indah ini. dan gue akan mengawali cerita ini dengan kata 'Kamvrett!'. 

ya...

Kamvret!

jadi ceritanya gue lagi enak-enak tidur di sofa kamar rumah sakit dengan gaya kupu-kupu mencari nafkah. terus gue dikagetin sama teriakan dari nyokap.

"Ky, Aldi ke kamar mandi tuh, liat dia ngapain?!!"

(Aldi ; adik gue yang paling bungsu.)

"Ah, paling dia ritual bangun tidur Ma." (dibaca : Boker)

"Ya makanya liat, emang dia bisa cebok sendiri!!"

"Iyaaa!"

gue pun bangkit dari tidur gaya kupu-kupu mencari nafkah tadi dan langsung mengemban tugas penting dari Ibu Negara. ya. Nyebokin ade gue.

gue ke kamar mandi dan ternyata bener aja ade gue udah selesai nuntasin kewajibannya pada jamban dan sedang duduk manis menunggu pahlawan pembela kebokeran datang buat nyebokin pantatnya. Gue.

kemudian gue harus berkata.

"Kamvret! Aernya mati, kerannya kaga keluar! lah terus gimana gue nyebokin ade gue ini, masa mesti di tayamumin pake debu-debu gayung."

gue pun teringat sebuah kamar mandi di ujung rumah sakit yang disana ada stok air nya dikolam. lalu gue pun segera berjalan dengan keren, muka masih banyak lipetan, iler masih menyisa ditepi bibir sambil menggotong ember kosong ke kamar mandi itu sebelum pantat ade gue dikerubungin laler ijo.

dengan gagahnya gue masuk ke kamar mandi tanpa melihat peringatan di pintunya. gue masuk, gue tutup pintu, ngisi ember pake air. dan ya, ternyata pintunya rusak. IYA PINTUNYA RUSAKK!! gak ada gagang pintu buat ngebuka dari dalem.

 Its so very very kamvret you know gaess!!

gue ke kunci di kamar mandi bersama seongggok ember penuh sepagi ini. itu sangat-sangat tidak keren.

untungnya dikantong gue ada handphone, gue tadinya kepikiran buat foto-foto selfie dulu, cuma keselametan pantat ade gue lebih penting. jadi gue pun nyoba nelpon temen gue yang nemenin gue jaga nyokap disini.

"Ya, telpon Agus, minta bukain pintu dari luar, ade gue bisa cebok, mission completed." moment-moment yang ada di pikiran gue.
tapi pada kenyataannya...

Agus masih tidur, hape nya di silent, otomatis dia kaga angkat telpon gue.

KAMVRETT!!

gue pun putus asa, didalem gue duduk merenung, mau mandi dulu tapi gue gak bawa anduk, sabun dan yang terpenting, shampo sachet.

sampai pada akhirnya...

"uhuuk"

terdengar suara batuk dari luar, ada orang lewat. dialah pastinya yang bakalan jadi sosok pahlawan pembuka pintu kamar mandi ini. gue pun naik ke atas kolam dan meraih ventilasi kamar mandi, disitu ternyata emang ada seorang laki-laki sedang duduk.

gue manggil. "Mas Mas"

dia celingak-celinguk nyari sumber suara. gue nyoba ngeluarin tangan dan melambai. dia ngeliat dan nyamperin.

"Kenapa Mas?" tanya dia.

"Tolong bukain pintunya dong, saya kekonci dari luar nih, pintu dalemnya gak ada gagang buat ngebukanya." jawab gue.

"Oh." jawab mas itu, simple banget, kayak balesan Sms cewek kalo lagi ngambek ditinggal maen futsal sama cowoknya.

pintu pun dibukain, gue berhasil keluar sebelum keadaan pantat ade gue bener-bener kritis. gue ngucap makasih banget buat Mas - Mas - Pahlawan - Pembuka - Pintu - Kamar - Mandi - Rusak tadi. karena dia, gue jadi bisa gantian nyelametin pantat ade gue.

setelah tugas negara ( baca: Nyebokin ) selesai, gue bangunin Agus.

"Gus, Hape lu di silent ya, gue ke konci dikamar mandi tadi, lu gue telponin kaga diangkat."

dan dia cuma jawab.

"Oh."

KAMVRET!!!

...

mulai saat ini dan seterusnya, bagian terpenting dari penggunaan kamar mandi umum adalah, perhatiin pintunya. bisa ke kunci atau enggak, dan kalo udah dikunci, bisa dibuka atau enggak.

kalo bisa dikunci, kita bakal nyaman ngegunain kamar mandi tanpa khawatir disaat lagi boker sambil kayang enak-enak terus pintunya dibuka orang lain.

kalo bisa dikunci tapi gak bisa dibuka, kita bakal... ya pasti tau lah. cuma bisa nungguin seseorang pahlawan penyelamat yang bakal bantuin buka pintu itu.

atau mungkin, sebelum masuk ke kamar mandi umum jangan lupa bawa peralatan lengkap. misalnya anduk, sabun, shampo, obeng, palu, bor, sama gergaji mesin. jadi kalo pun kekunci didalem, jadi gak perlu panik dan repot nunggu bantuan orang lain, tinggal gergaji aja tembok kamar mandinya. urusan selesai.

gitu.

...

so, di moment Long Weekend Relationship ini, kayaknya bakal gue habisin di rumah sakit. bete sih semua rencana mesti di gagalin. cuma mau diapain lagi kan. kalo pun ngeluh, emang ngeluh bisa bikin nyokap gue segera keluar dari rumah sakit dan besoknya gue bisa jalanin rencana weekend gue. ah gue rasa kaga deh.

hhe.. 

"Kalo selalu ngeluh bahwa hidup ini berat, makanya dijalanin aja gak perlu digendong" -Rizky, 24thn, Pahlawan Pembela Kebokeran-

;))

regards.

-@shamposachet-


9 komentar:

  1. Jadi postingan kali ini ceritanya tentang nyebokin ?
    "Oh".........

    BalasHapus
  2. perihal cebok mencebok adek adalah hal paling memaleskan tapi harus dijalani hihihi karena kalo ga dilakuin ntar katanya ga sayang adek dan tidak berprikeadekan :|

    btw semoga ibunya mpo cepet keluar dari rumah sakit :)

    BalasHapus
  3. wah aa iki aa yang baik yah ternyata. (((aa iki))) :v
    oh iya, buat mamahnya semoga cepet pulih lagi bang :)

    BalasHapus
  4. ngakak poolll gue pagi buta baca beginian...
    abang yang baik hati banget nih... pahlawan pembela kebokeran...huahahah

    jadi, berapa lama kekoncinya bang??? kenapa gak lambaikan tangan ke kamera???

    BalasHapus
  5. Cieee template-nya udah baru..

    BalasHapus
  6. hahahhahaha.... #ngakak
    Aa iki ternyata sayang adek :D
    BTW, abis operasi harus nunggu kentut untuk memastikan saluran pencernaan undah gak kena pengaruh bius lagi jadi kalau makan bisa di cerna...

    Get well soon buat ibu lw ya bg :)

    BalasHapus
  7. Pengalaman yang mengagumkan, nasib pantat adek lo gimana bang? kan lumayan tuh ke kuncinya :D

    semoga sehat selalu buat aa iki cekeluarga :)

    BalasHapus
  8. Baru tahu kalo elu punya adek, Kay. Templatenya ganti nih. ~

    BalasHapus

udah coba ngasih komentar?
rasanya asik loh.
coba aja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...