Senin, 02 Juni 2014

WAWANCANDA part1 With Vira Elyansyah

Halo Halo.

Memasuki bulan baru, gak kerasa ya. Padahal perasaan baru kemarin ngerayain malem taun baruan didepan rumah sambil bakar menyan (soalnya kalo bakar ayam kan mahal). Eh gak kerasa sekarang udah pertengahan tahun dan umur makin menua, tapi sih status single masih dipegang teguh. Huvt.

Dan untuk bulan yang baru ini, gue mau ngisi segmen baru di blog-gak-lucu ini dengan segmen yang sebelumnya emang udah nemplok di laman navigasi diatas tapi gak pernah ada isinya, yaitu ‘Wawancanda’.

***

“Apaan sih maksudnya Wawancanda?”

Sebenernya itu Cuma akronim dari “Wawancara Bercanda”, ya biar kesannya lucu aja gitu, padahal enggak.

***

Di segmen ini gue akan mencoba mewawancarai siapa aja yang menurut gue bisa diwawancarai, tidak pandang ‘siapa dia’, gender, profesi, etc. karena siapapun yang bisa menebar inspirasi -terutama buat gue-, alangkah baiknya bila disebarkan ke semua penjuru bumi, agar kekuatan inspirasi tersebut bisa dinikmati khalayak ramai. Insya allah berkah. Amin. :)

Sebenernya segmen kaya gini udah banyak yang punya, gue pertama kali tau dan baca ada di blognya bang Roy saputra dengan ‘Wawancaur’, terus ada juga di blognya KevinAnggara ‘Interabsurd’, dan juga ada lagi di blognya Ade Nuri “Temanqyuw”. (ya untuk sementara gue Cuma tau itu aja).

Nah karena gue adalah orang yang gampang ikut arus apa aja ( kecuali arus mudik ) makanya gue nyoba buat segmen dengan ide sama tapi dengan gaya gue (cailah) dan gue namain itu dengan ‘WawanCanda’.

***

Dan untuk Wawancanda pertama ini, gue mau mewawancarai salah satu temen, bisa dibilang dia temen baik gue, Dia cewek, dia baik, dia punya bakat luar biasa, yaitu kayang sambil jalan mundur. namanya Vira Elyansyah.

Alasan kenapa gue pilih dia jadi yang pertama ngisi segmen ini adalah…

Dia adalah orang dunia maya pertama satu-satunya yang gue kenal lebih dulu dari blog, selain itu dia juga orang yang selalu nge-push gue abis-abisan buat terus nulis, salah satu tulisan gue yang di buku “Galau unrequited love” Jamban Blogger itu juga gak lepas dari sumbangsih cewek satu ini. wah Pokoknya banyak hal yang gue bisa liat dari sosok Vira Elyansyah ini, makanya gue mau dia sebagai yang pertama gue wawancara di segmen ‘WawanCanda’ ini.

So, gimana Wawancanda gue sama Vira?

gini...






***
#WAWANCANDA part1 with VIRA ELYANSYAH




(wawancara via whatsapp dan sudah diedit sesuai kebutuhan)

Gue   : 

“Hey Vira. Apa kabar?” (Pertanyaan basi yang pertama)

Vira   : 

“Si Kabar lagi dagang kebab, udah jangan nanyain dia!”

Gue   :

 -___-

“Sekarang lo lagi sibuk ngapain nih?” (Pertanyaan basi ke dua)

Vira   : 

“Gue lagi sibuk merangkai Cinta terpendam gue sejak SMA.”

Gue   : 

*keselek henpon*

“Hmm, lo kan Blogger juga nih, kalo boleh nanya, kenapa sih lo mau jadi Blogger?”

Vira :

“Awalnya sih, Karena gue itu orangnya bawel banget, gue suka banget nyeritain pengalaman-pengalaman bodoh gue ke temen-temen, tapi lama-lama gue ngerasa kok capek juga ya ngebacot ke orang-orang dengan tema yang sama terus, yaudah daripada mulut gue berbusa dan bibir karatan, akhirnya gue milih buat nulis kebodohan gue di blog aja, kan sekali tulis bisa ngebagi cerita ke orang banyak.”

Gue  :

“Oh gitu, jadi misalnya kalo ada temen yang mau kepoin lo : eh kemaren abis dari tempat Picollo beli Sorban ya, ceritain dongg. Lo tinggal bilang : Baca aja di Blog gue. Yoi juga.”

Vira  :

“Yoi. Simple.”

Gue  :

“Oia kenapa sih harus Nulis? Maksud gue kenapa hobby menulis, padahal kan banyak tuh hobby-hobby cewek yang gak kalah keren kayak Memasak, Shopping, atau Main Karambol gitu?”

Vira  :

“Ya, alesannya sama kayak tadi gue bilang, masa mau diulang mulu sih kek film Warkop.
Etapi btw jangan salah, selain nulis, gue juga sebenernya hobby masak. Dulu gue pernah masak nasi, pas lagi dimasak eh aronannya sampe asat, nasinya jadi bau prengus gitu kek kambing kurban. Terus nyokap minta gue pensiun dari dunia masak-memasak. Yaudah semenjak itu gue lebih milih nulis deh daripada masak.

Eh tapi serius sih, sebagai calon ibu-ibu gue juga bisa masak kok.”

Gue   :

“Wah keren. Gue sih boro-boro bisa masak, masak mie goreng aja direbus. Apaan!”

Vira  :

“Mending Lo tabokin gue aja dah.”

Gue  :

“Hehe. Oia sebenernya Cita-Cita lo itu apa? atau emang dari kecil cita-cita lo udah jadi penulis?”

Vira  :

“Gue sebenenya pengen jadi Reporter biar bisa kerja sambil jalan-jalan, seru aja gitu. Ya mungkin karena dulu emak gue pas gue lahir, doi ngebuang ari-ari gue di pantai selatan makanya wajar kalo langkah gue selalu terombang-ambing. Pengennya jalan aja, gak bisa diem.”

Gue  :

“Iya aja biar cepet dah. Huvt. Oia btw udah berusaha segimana untuk ngeraih cita-cita itu?”

Vira  :

“Gue sengaja pas kuliah masuk fakultas komunkasi ambil jurusan jurnalistik, ya biar seenggaknya gue gak buta-buta banget soal dunia Jurnalis , yah meskipun kenyataan dilapangan banyak juga orang jurnalistik yang basic-nya bukan komunikasi sih. Ya gue sih mikirnya kalo mereka aja bisa jadi Jurnalis kenapa gue enggak.”

Gue  :

“Hasek. Gue juga mau jadi Jurnalis ah kalo gitu, Juragan Teralis. (Apasih!)”

Gue  :

“Oia, btw lo banyak kan nulis buku Antologi? Bisa diceritain secara singkat gak bukunya apa aja? kok bisa sih nulis buku? Dan kuncinya apa sih supaya karya/tulisan kita bisa diterima penerbit?”

Vira  :

“Buku Antologi pertama gue judulnya “Curhat LDR” itu tentang empet’-nya punya hubungan jarak jauh, buku yang ke dua “Antologi Benci” itu sih berisi kumpulan puisi-puisi gitu, Cuma selingan aja buat numpahin sisi puitis gue aja. hhe. Yang ke Tiga ini tentang My Lord, My Breath and My Everything, Ibu. judulnya “Ibuku Berbeda”. Terus yang ke Empat ini tentang Mimpi, maksudnya seberapa besar mimpi lo dan akhirnya semua mimpi itu bisa terwujud.
Kalo masalah bagaimana supaya diterima penerbit sih gue juga gak terlalu paham, yang jelas sih ketika kita melakukan sesuatu itu mesti jujur, sama kayak nulis, jujurlah sama apa yang lo rasain dan yang pengen lo sampein biar pembaca karya lo bisa dapet feel dan seolah deket sama kita.
Kenapa gue bisa nulis buku? Gue kebanyakan ikut-ikut event penulisan dari penerbit, ya sekalian juga gue mau tau sejauh mana kerapihan gue dalam menulis.

Cause if we never try, we never know the result. Just do it and you will see. Gitu”

Gue :

“Oh gitu ya, kuncinya Jujur ya. Oke.
Oh iya, selama gue kenal sama lo, lo itu kek punya spirit yang besar banget buat ngebantu orang lain, ya contohnya gue sendiri, sering banget ngerepotin lo kalo punya masalah disaat lagi nulis. Kenapa sih mesti mau repot-repot gitu? kan dibayar juga kagak. hehe”

Vira  :

“hmm. I have some favorit quotes,

Zig Ziglar pernah bilang : Kau akan dapat memiliki apapun yang kau impikan dalam hidup ini jika kau membantu orang lain untuk mendapatkan impian mereka.

Atau dari H.R Muslim : Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba selama dia gemar menolong sesamanya.

Itu makanya gue selalu antusias banget nge-share dari sedikit apa yang gue tau untuk orang lain, Semoga bisa membantu. Dan gue akan sangat seneng disaat gue ada disalah satu step seseorang menuju mimpinya, mau nantinya orang itu inget gue atau enggak itu gak masalah, at least gue udah berusaha ngebantu yang terbaik untuk dia :)

Gue  :

“Uwuwuw keren :3. Iya keren kayak gue, ya?”

Vira  :

“elo keren? Dih bangs##t! :(

Gue  :

“Oh. oke. Skip! Lanjut pertanyaan berikutnya.

Untuk saat ini ada gak sih mimpi besar yang sedang lo berusaha kejar banget?”

 Vira  :

“Wah, ditanya tentang mimpi gini, gue sekalian boleh nitip doa kan? Dan harus ditulis!”

Gue  :

“Boleh, jangankan nitip doa, nitip duit juga boleh, boleh banget malah. *ngarep*

Doa apa?”

Vira  :

“Jadi gini, gue jatuh cinta banget sama Hagia Shopia dan Blue Mosque yang ada di Turki, itu cinta pertama gue sejak SMA. Dan gue pengen banget tinggal disana untuk beberapa tahun, makanya sekarang gue lagi ngejar beasiswa S2 disana, Doain ya semoga gue berhasil.”

Gue  :

“Guys, Aminin Doa’nya Vira yuk. Amiiiiiiinnnnnn!!”

Vira  :

“Gue udah ada beberapa temen disana, dan mereka support banget, wah Pokoknya kayak ada sesuatu yang selalu ‘narik’ gue untuk kesana, dan yang lebih bikin histeris lagi, gue baru tau kalo ternyata cowok Turki itu tipenya kayak gue gini. Hahahaha.”

Gue  :

“Iya Ra, pokoknya gue akan jadi salah satu orang Indonesia yang ngedukung mimpi besar lo itu, GANBATTE!!” *minum Mirai Ocha*

Vira  :

‘’:)

Gue  :

“oia, sesuai tema blog gue ‘Lessons Given Daily’. ada pesan or some inspirational quotes dari lo yang bisa jadi spirit buat orang-orang yang mungkin tersesat di blog gue dan baca postingan ini kah?”

Vira  :

“Emm. Mungkin Gini…


'You Can TAke Anything You Want As Long You Try To Get It, No Matter How Long To Find, Just Believe, Miracle Will Happen'

Tolong Benerin kalo ada yang salah.

:)

Gue  :

“Wih… artinya apa ya? Hhe, lo suruh gue benerin, Inggris gue aja minus 4, yang kiri malah silinder 1.

Oke Last Question,

Mungkin ada yang pengen tau nih, sekarang lo udah punya pacar kah?

Oh, oke gak usah dijawab, jawabannya ‘Turki’.”

Vira  :

“Dih, kok lo yang jawab, colok nih pusernya!”

Gue  :

“Haha, yaudah tengs ya atas waktunya, terima kasih atas inspirasinya, bantuannya dan semoga mimpi lo ke Turki bisa segera terwujud. Oia kalo udah disana tolong carikan temanmu ini seorang wanita khilaf dari Turki. Ingat!

Sekali lagi terima kasih. Uwuwuwuwuwuw! :3"

Vira  : 

"Syamak-syamak :)"

***

Dah segitu aja Wawancanda gue sama Vira Elyansyah. Yang bisa gue tarik kesimpulan dari wawancanda ini adalah :
  1. > Jujurlah dalam melakukan sesuatu, apapun itu.
  2. > Selama masih ada mimpi, disitu ada jalan. Yang penting usaha dulu cuy. Karena untuk mimpi yang besar juga harus dibarengi usaha yang besar pula. Yoi.
  3. > Kebanyakan tukang kebab di Indonesia itu bukan orang Turki.

 ***

Btw, Thanks banget untuk yang udah mau baca panjang-panjang postingan ini, semoga ada hikmah
yang bisa diambil, dan yang gue harap, semoga bulan depan bisa konsiten ngisi segmen ini.
Amin.

Bye~~ \o/


        Untuk yang mau kepoin Vira Elyansyah dan mau berkawan dengan dia, bisa di chek Twitternya @ViraElyansyah atau mampir ke blognya Viraelyansyah.blogspot.com .




Best Regards~

@shamposachet.

22 komentar:

  1. Whoa... muncul deh 'Wawacanda' nya

    sukses ya buat segmen barunya :)

    BalasHapus
  2. hahaha jadi tau banyak tentang ka Vira nih, lanjutin lagi ya ka kay segmen wawancandanya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga masih ada orang yang mau diwawancandain. Doain aja banyak yg khilaf :))

      Hapus
  3. bru tau kak Vira penulis 0.0 dan punya tiga buku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini aul pasti gak pernah nonton infotemen nih.

      Hapus
  4. Wah, part 1 nya Vira... Akkk quotes yang vira kasih bagus.. Bagus.... Tetep semangat, Vir ngejar mimpi besar lo itu... Gue aminin juga yaa doanya.. Aamiin............


    Sukses terus juga buat babang Exa... I'm Exaddict.. Haha

    BalasHapus
  5. Waa, Turki!! aku bantu doa ya kak vira :))

    buat empunya blog, lanjutin segmennya ya, seru seru :D garing2 imut gitu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telimikiciw sumbangsih doanya.

      Bentar, seru garing imut itu gimana ya? -_-a

      Hapus
  6. Awww kakaaaaak iqiih (ɔˇ ³ ˇ)ɔ c(ˇ ε ˇc)
    Aku jadi terharu sendiri bacanya ┗( T﹏T )┛
    Suatu kehormatan bisa jadi yang pertama buat ngisi wawancada ini, tapi plis jgn jadi yang pertama yang merengggut kehormatankuu *abaikan*

    BalasHapus
  7. wah keren ini segmen barunya. wawancanda. templatenya juga udah ganti. semoga bisa konsisten dgn wawancandanya ya.
    jadi ikutan termotivasi nih karna kak vira

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan, semoga bisa konsisten. Amin.

      Hapus
  8. Kayaknya gue bakal jadi narasumber selanjutnya nih 8-D

    BalasHapus
  9. Uhuy templatenya udah gantii. Macho. Gue aminin aja deh buat di atas. Amin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih keren nih, gak yau kenapa disini rasanya pengen ketawa dan ada rasa kagum juga.
      Buat kak vira i hope what your wish be come true.
      Buat yg punya blog ini terusin nulis nya biar bisa motivasi ke orang orang termasuk diri sendiri.

      Hapus
  10. aaaaaah my idol.Menginspiresyen bgt ni ka vira.Semoga cita-citanya tercapai dan diridhai Allah ya hihi.Kalo mau ke turki ajak ajak atuh ya bisa liat pemeran cinta dimusin ceri (kirazmevsimi) haha.Bang kay lanjutkan ya blogging ya sukses juga.Btw namanya bang kay ko mirip abang saya johan mardiansyah.Ga kreatip ema saya.

    BalasHapus

udah coba ngasih komentar?
rasanya asik loh.
coba aja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...