Senin, 14 Mei 2012

MEET & GREET #SKRIPSHIT with BANG ALITT @shitlicious

hari ini dikalender rumah gue tertulis hari minggu tanggal 13 mei 2012 (gak tau kalo dikalender rumah kalian)

nah hari ini ceritanya (ceritanya nih..) menurut buku karangan entis sutisna yang berjudul 'pesbuk' ada talkshow buku #SKRIPSHIT nya bang alit alias @shitlicious di bekasi. sebelumnya kalian udah pasti tau kan siapa orang yang bernama 'alitt susanto' tersebut ? buat yang gak tau "YAUDAHHH..." hehe karena gue yakin para blogger udah pasti tau.

gue sebagai fans berat nya dia ya sebenernya si gak berat-berat banget cz kemaren gue timbang si cuma sekitar 100 kg gitu deh ,gak berat kan ? .

iya gue suka sama bang alitt (jangan artikan suka dalam arti sebenarnya ya.. pelisss) semenjak gue mulai nemu blog dia dan dari situlah gue mulai mencanangkan diri sebagai seorang 'penulis blog alias blogger', karena menurut gue gaya tulisan dia yang "gue banget" itu yang bikin gue suka. trus pas buku dia yang judulnya "SKRIPSHIT" keluar digramed-gramed gue langsung beli dengan segala kemampuan gue ( buat yang mau baca kisah pilu gue saat beli buku bang alit ini bisa baca >GUE dan #SKRIPSHIT< ).

balik ke cerita..

oia ,awalnya gini.. jadi pas hari jumat gue buka pesbuk ada jadwal talkshownya bang alit , nih jadwalnya..
liat yang digaris merahin
pas gue liat dia ada talkshow dibekasi tgl 13 mei 2012 sebelum masehi, langsung gue nyari temen yang mau gue ajak dateng ke acara itu , gue inget gue punya jamaah galau sohib yang suka baca blognya bang alit juga namanya dian biasa dipanggil dian (yaiyalah masa saipul..) dan dia mau nemenin gue dateng ke acara talkshow itu.

akhirnya pada hari yang dijadwalkan gue bangun pagi jam 12 (pagi dari mana nyaaaa??), gue sms dian buat siap-siap "yan ,jam 1 gue jemput kalo misal jam 1 gak gue jemput biar malaikat izrail yang jemput" , dian bales " amit-amit *getok2 meja* " .gue bales lagi "sama-sama yan".

trus ternyata jamaah galau sohib gue yang satu lagi mau ikut juga si nadiah dan jadilah kita bertiga siap-siap janjian ketemuan.

jam setengah satu gue manasin elang gue sekalian mandi dan dandan secantik mungkin #eh trus gue pun menuju rumah dian. dian yang lagi benerin sisir yang nyangkut dirambutnya pun buru-buru ambil golok buat nebas rambut yang nyangkut disisir.
setelah berhasil melepaskan cengkraman sisir pada rambut 'reage' nya dian kita pun jalan ketempat janjian sama nadia.

inilah sosok penampakan kami para galauwers..


gue as "imam galau"
nadiah as "jamaah galau 1"
dian as "jamaah galau 2"

sebenernya tempat talkshow dari rumah dian itu gak jauh-jauh banget, cuma bekasi adalah kota yang padat penduduk , makanya macet banget #Heuh

dan perjalanan kurang lebih sejam baru nyampe di mall metropolitan tempat talkshow nya bang alit. ( FYI nih selain macet , bekasi itu kota yang sangat 'HOT' dalam arti sebenarnya , makanya gue jalan dari rumah putih banget hampir kaya orang jepang keselek sumpit mie ayam , eh nyampe mall metropolitan kulit gue langsung berubah warna jadi gelap,sekarang gue lebih mirip sama obama di iklan BSI. )

sampe mall yang dijadwal yaitu 'GRAMED MM BEKASI' (MM=Mal Metropolitan) , gue langsung mencari gramedia , ketemulah gue dengan toko yang isinya buku semua (yaiyalah namanya juga toko buku) tapi disitu gue aneh karena gak ada sejenis keramaian yang tidak waras disitu, tidak ada pamflet-pamflet terpasang, padahal waktu udah jam 2 lewat.

karena gue takut salah liat jadwal gue pun buka twitter dan ketemulah tweet absurd seperti ini.

tweet bang alitt

wah ternyata gue salah tempat bukan gramed disini tapi di mall seberang , sebenernya si bukan gue yang salah tempat tapi jadwalnya yang bikin gue jadi salah tempat, sumpah disitu gue merasa sangat kecoa (kecewa #plakk ) ,gue merasa dibohongi oleh jadwal, saat itu nyeseknya sama kaya di LDR'in 5 taun udah lama gak ketemu tapi pas ketemuan dikasih undangan pernikahan pacar kita dengan orang lain #eaaa , <-- sumpah ini lebay banget.

akhirnya gue bergegas ke mall seberang yaitu MALL GIANT BEKASI ,( FYI lagi , dibekasi ada 4 mall yang berdeketan jadi GIANT BEKASI itu tempatnya tepat didepan MM ). gue bertiga buru-buru kesana , udah gitu yang paling gue sebel mau ke gramednya itu mesti lewatin counter-counter hape gitu, gue sebel sama pelayan-pelayan di mall yang selalu bilang "cari apa kaka .. boleh kaka handponenya" , yaiyalah boleh ,lah orang lu jualan kalo gak boleh ngapain dijual, lagian gue dipanggil kaka ,kapan gue kawin sama nenek lu mba #eh. (ya gitulah...)

akhirnya sampe juga gue digramed tersebut setelah melewati jajaran "kaka-kaka" counter disitu. disitu mulailah gue melihat keramaian yang tidak waras , dan bener disitu ada banner gede yang didepannya ada cowo lagi duduk pegang mic pake baju merah topi merah dan kacamata coklat , itulah si bang alitt susanto alias @shitlicious , tapi sumpah kacamatanya itu ngingetin gue sama tante-tante sosialita yang abis pulang arisan berhadiah apartement. coklat transparan gitu !!


penampakan si empunya acara

nih crowded acara itu.


jidatnya mimisan bang ngeliat cewe-cewe bekasi ? =D

kocak bet dah si bang alit itu, tapi bentar-bentar deh gue bingung sama nih orang demen banget sama tisu .
entah ada apa antara bang alitt dan tisu ? apa mungkin mereka menjalin hubungan khusus ?
antara alitt dan tisu

yang paling mencerminkan banget kalo dia itu orang yang suka kebersihan itu pas dia ngelap 'sesuatu' diidungnya pake tisu terus dia ngelap mukanya pake tisu yang sama , serius itu sungguh pencinta kebersihan banget.
abis ngelap ingus dipake ngelap muka >,<
yang paling frontal adalah pas si bang alit masukin tisu kedalem baju buat ngelap aer yang keluar dari keteknya (mungkin keteknya mimisan karena ngeliat cewe-cewe disitu) dan peristiwa yang sama terulang , dia ngelap mukanya pake tisu yang bekas aer peresan keteknya sendiri. itu contoh yang 'cowo banget' dari bang alit.
tisu buat ngelap ketek dipake buat muka juga >.< ampun dah
setelah panjang lebar kurus tinggi langsing , acara pun selesai . acara ditutup sama 'signing book' nya bang alit . disitu mulai lah kebrutalan cewe-cewe pada berebut antri , nah gue kan bawa juga buku #SKRIPSHIT gue, cuma gue liat kok yang antri cewe semua , masa sih gue ikut antri juga , disitu gue dilema antara pengen dapet tanda tangan bang alitt sama malu antri bareng cewe-cewe , gue disitu bimbang yang berkesinambungan , "apa gue harus kekamar mandi lalu ganti celana jadi pake hotpants, atau gue harus ke korea buat operasi kelamin ????".

ditengah-tengah ke dilemaan gue , gue inget sesosok makhluk kribo disebelah gue , yaitu dian yang biasa dipanggil dian tadi , gue pun minta dia buat ikut antrian yang penuhnya kaya antrian pembagian daging kurban dari walikota waktu idul adha , dan alhamdulilah dia ikhlas mau rela antri , mungkin dia pikir daripada gue pulang gak dianterin dari sini.

antri sembako
saat singning book itu gue tepat berada didepan meja bang alit buat tanda tangan supaya nanti bisa motoin dian yang sama bang alit. setelah kurang lebih 2 bulan , dian pun dapet giliran tanda tangan .


"oia ini bukunya buat siapa?" tanya bang alit ke dian supaya ditulisin namanya dibuku itu.
"oh ini bukan buat saya tapi buat temen saya Rizky, tuh orangnya" dian nunjuk gue yang tepat didepan congor meja.
"eh , lah sini ikut foto" kata bang alitt ke gue.
 "iya udah sip bang gak apa-apa dia aja" kata gue.
"udeh sini" kata bang alit lagi.
"okeh" kata gue semangat.

'mba , rambutnya asli nih ?' tanya bang alitt ke dian, 'bukan bang ini pajangan' kata dian

bang alitt maksa minta foto sama gue padahal gue gak mau nolak. hehe
akhirnya gue pun bisa foto bareng dian dan bang alitt .
sayangnya cuma sempet foto sekali soalnya antrian masih banyak, dan gue salaman sama bang alitt.

"makasih ye bro" kata bang alit ke gue sambil salaman sama gue.
"iye bang sama-sama" kata gue dengan senyum selebar-lebarnya , kira-kira senyum gue lebarnya sampe nyentuh kuping kanan dan kiri gue.

dari acara itu karena kita laper dan haus kita bergegas nyari makanan ditempat-tempat sampah terdekat tapi hasilnya nihil, kita bertiga pun menuju kesebuah tempat makan yang gue pun sebenernya ragu buat masuk yaitu KFC , kenapa gue ragu , karena dompet gue lagi mengalami krisis ekonomi brutal . ya gitulah..

dian dan nadia mesen makanan dan gue ? ? ?

dian dan makanan pesenan nya

nadiah dan makanan pesenan nya

gue dan 'SAOS' pesenan nya #nasib
dengan berat hati gue pun cuma makan saos pake float yang rasanya lumayan dingin dingin pedes gimana gitu ditenggorokan gue .

setelah hampir 2 jam kita disitu ,kami memutuskan buat pulang ke habitat awal kami sebelum kami diusir dari situ oleh mas mas penjaga situ karena cuma mesen dikit tapi berisik.

dan buku SKRIPSHIT gue pun sekarang ada tanda ketek nya bang alit . yeahh !!
"bang tulisannya kok jelek si bang" || 'maklum gue kidal dipaksa nulis pake kanan" || "=.="
satu hal yang gue inget dari talkshow tadi , tips buat jadi penulis itu.( gue cuma inget ini doank, maklum gue juga punya cita-cita jadi penulis)

jadi kalo mau jadi penulis itu harus :
1. KONSISTEN , konsisten dalam menulis
2. JUJUR , jujur apa adanya dari diri kita.
3. JANGAN CUMA PUNYA SATU REFERENSI PENULIS, misal suka sama raditya dika,trus cuma baca tulisannya raditya doank, itu bikin kita gak berkembang.
4. SEHAT
5. SEMPURNA

segitu aja mungkin laporan terkini dari tempat kejadian perkara, laporan selanjutnya akan saya serahkan kepada tuhan yang maha esa.

assalamualaikum !!

@shamposachet
-mahasiswa galau semester akhir-

  

15 komentar:

  1. SELAMAT KAKAK sudah bertemu dengan idolanya... :P

    BalasHapus
  2. dan gueh harus kena tumbal dalam hari itu,,yaitu tumbal keteknya bang alit yang mimisan *karena gueh di rangkul* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan dirangkul , tapi tangan bang alit nyangkut dirambut lu :P

      Hapus
  3. Wah.. pengen juga foto bareng alit, kapan yah.. he he
    selamat ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada talkshow nya dateng aje bang , bang alit baek dia kaga sombong dah hehe

      betewe iya makasih ye bang ^^b

      Hapus
  4. iri untuk kesekian kalinya =,,=

    BalasHapus
    Balasan
    1. dont be envy ka' hehe ... dateng talkshow nya aja kak kalo ada , seru !!^,^

      Hapus
  5. Iri gue bang liat lo bisa foto sama bang Alit.
    Kapan ye gue bisa foto sama bang Alit #NgumpetDiPojokkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalo ada talkshow nya dateng aje bang ,, sumpah demi jigong yg nempel dibehel betty la pea ini acara seru + kocak. hehe

      Hapus
  6. jadwal diatas bener?

    BalasHapus
  7. Ternyata mas Alitt lebih putih daripada bang Kay.

    BalasHapus

udah coba ngasih komentar?
rasanya asik loh.
coba aja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...